Tuesday, August 26, 2014

Biografi Shailene Woodley : Karier

Shailene Woodley menerima Penghargaan MTV Movie Awards
Shailene Woodley menerima Penghargaan MTV Movie Awards

Karir

2002-2010: Karier Televisi

Pada tahun 2002, Woodley muncul dalam peran televisi kecil di Without a Trace dan The District. Pada tahun 2005, ia dinominasikan untuk Young Artist Award untuk Best Leading Young Actress dalam film TV, miniseri atau khusus untuk perannya dalam Place Called Home sebagai California Ford. Dia juga bermain sebagai Kaitlin Cooper di The OC. Dia muncul sebagai Felicity Merriman di Felicity: An American Girl Adventure, dimana ia menerima nominasi penghargaan Seniman Muda dalam Kategori: Best Performance dalam Film TV, miniseri atau khusus (Komedi atau Drama). Dia mengambil kelas akting dengan Anthony Meindl. Dia muncul di Crossing Jordan sebagai Jordan muda, dan juga dalam beberapa serial televisi termasuk Everybody Loves Raymond, My Name is Earl, CSI: NY, dan Close to Home. Pada tahun 2007, Woodley muncul di Cold Case sebagai Sarah Gunden. Woodley membintangi serial ABC Family:  The Secret Life of The American Teenager sebagai Amy Juergens, gadis 15 tahun yang mendapati dirinya hamil. Acara ini mengeksplorasi efek dari kehamilannya pada keluarganya, teman-teman dan dirinya sendiri serta kehidupan di Ulysses S. Grant High School di California.

Shailene Woodley American Music Awards 2008
Shailene Woodley American Music Awards 2008

2011-2013: Terobosan dan Kesuksesan

Pada tahun 2011, Woodley membuat debut film nya di The Descendants, memerankan Alex, putri sulung dari Matt Raja (diperankan oleh George Clooney) yang bermasalah. Penampilannya mendapat review positif dari kritikus. A.O. Scott dari The New York Times mengatakan, "Nona Woodley .. .. salah satu karakter yang paling kuat, paling cerdas, saat ini". Peter Debruge dari Variety mengatakan bahwa penampilannya adalah "wahyu". Woodley mendapat nominasi Golden Globe untuk Aktris Pendukung Terbaik - Motion Picture, dan memenangkan Independent Spirit Award untuk Aktris Pendukung Terbaik. Orang-orang menyebutnya sebagai salah satu dari "Most Beautiful at Every Age." Woodley juga dianggap sebagai salah satu dari 55 wajah masa depan oleh Majalah Nylon" Young Hollywood Issue ".

Shailene Woodley bersama George Clooney The Descendant

Woodley membintangi film adaptasi dari novel Tim Tharp, The Spectacular Now, sebagai Aimee Finecky. Perannya sebagai Aimee mendapat pujian dari para kritikus dan memenangkan Jury Special Award untuk Akting, bersama Miles Teller, di ajang Sundance Film Festival 2013 dan menerima nominasi untuk Independent Spirit Award untuk Aktris Pemeran Utama. Dia juga telah menandatangani kontrak untuk membintangi White Bird in Blizzard, sebuah film independen tentang seorang wanita muda bermasalah yang hidupnya terbalik setelah hilang misterius dari ibunya, disutradarai oleh Gregg Araki, film ini dirilis pada Sundance Film Festival 2014 pada 20 Januari 2014. Pada bulan Oktober 2012, Woodley ditawari peran Mary Jane Watson di The Amazing Spider-Man 2. Pada tanggal 19 Juni 2013, diumumkan bahwa dia dipecat dari film tersebut. Sutradara Marc Webb mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa pemecatan tersebut "keputusan kreatif untuk merampingkan cerita dan lebih fokus pada hubungan Peter dan Gwen" dan bahwa setiap orang senang bekerja dengan Woodley.
Shailene Woodley menerima Penghargaan Film Independent Spirit Awards
Shailene Woodley menerima Penghargaan Film Independent Spirit Awards
Shailene Woodley bersama Miles Teller The Spectacular Now
Shailene Woodley bersama Miles Teller The Spectacular Now
Shailene Woodley dalam busana Channel
Shailene Woodley dalam busana Channel

2014-sekarang: Pengakuan internasional

Pada tanggal 19 Maret 2013, Woodley mendapat peran protagonis sebagai Hazel Grace Lancaster di The Fault in Our Stars, film adaptasi novel John Green dengan judul yang sama. Melalui Twitter Green mengatakan "Ada begitu banyak audisi yang luar biasa untuk peran Hazel, tapi kecintaan Shailene untuk buku itu dan pemahamannya tentang Hazel mempesonaku." Film ini dirilis pada 6 Juni 2014, dan menerima review positif dari kritikus dan juga sukses box-office. Peran Woodley sebagai Hazel menerima pujian kritis dari kritikus; Peter Travers dari Rolling Stones menyebutnya, "aktris hebat dengan resume yang cukup banyak membuktikan dia tidak akan membuat langkah yang salah pada kamera", dan Richard Roeper dari Chicago Sun-Times menyatakan bahwa penampilannya sebagai Hazel adalah layak memenangkan Oscar; dan menambahkan, "dia mengesankan".

Shailene Woodley dalam The Amazing Spiderman 2
Shailene Woodley dalam The Amazing Spiderman 2
Woodley membintangi film Divergent sebagai Tris Prioe, sebuah adaptasi dari novel laris dewasa Veronica Roth dengan judul yang sama, dan seri pertama dari serial Divergent; dirilis pada tanggal 21 Maret 2014. Film ini mendapat tinjauan yang beragam, namun performa Woodley sebagai Tris mendapat sambutan positif; Sam Allard dari Orlando Weekly mengatakan bahwa, "dengan penampilannya sebagai Tris Prior di Divergent, Woodley menyelamatkan film tersebut yang bisa jadi gagal total". Divergent juga sukses secara finansial.  Film tersebut mencapai #1 box-office selama akhir pekan pembukaannya.

10 Alasan Kenapa Shailene Woodley Dicintai Banyak Orang

KARIER

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 FlatMag. All rights resevered. Designed by Templateism